RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito melaksanakan Pemantauan dan
Evaluasi Mutu Pelayanan Rumah Sakit Pasca Akreditasi oleh Komisi Akreditasi
Rumah Sakit (KARS) pada hari Selasa (3/9/24). Kegiatan ini merupakan bagian
dari komitmen RSPAU untuk terus mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan
kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Pemantauan & Evaluasi Mutu
Pasca Akreditasi dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 3
hingga 4 September 2024 secara daring.
Hadir sebagai surveior dari KARS adalah dr. Liliek
Sulistyaningsih, M.Kes, FISQua., yang bertugas di bidang manajemen, dan Dr. dr.
Rodrigo Limmon, SpTHT-KL, MARS., yang bertugas di bidang medis. Selain itu,
acara ini dihadiri pula secara daring oleh sesdiskesau, serta Kepala Dinas
Kesehatan Provinsi DIY dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul yang hadir
secara luring.
Pada kesempatan ini, Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito
Marsma TNI dr. M. Roikhan Harowi, Sp.THT-KL., M.Kes., memaparkan profil rumah
sakit serta program peningkatan mutu dan keselamatan rumah sakit. Beliau
menegaskan pentingnya evaluasi ini sebagai bagian dari upaya berkelanjutan
untuk memastikan bahwa standar mutu pelayanan di RSPAU selalu terjaga dan terus
meningkat.
"Kegiatan ini merupakan momen penting bagi kami untuk
memastikan bahwa seluruh proses pelayanan kesehatan di RSPAU sesuai dengan
standar yang telah ditetapkan. Ini bukan sekadar memenuhi persyaratan, tetapi
merupakan bagian dari komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik
kepada seluruh anggota TNI AU/TNI, PNS serta keluarganya dan Masyarakat umum,"
ujar Marsma TNI dr. M. Roikhan Harowi, Sp.THT-KL., M.Kes.
Proses pemantauan dan evaluasi ini melibatkan 16 kelompok
kerja tim akreditasi yang terbagi dalam dua bidang, yaitu bidang manajemen dan
bidang medis. Proses konfirmasi dokumen dilakukan dengan teliti melalui
aplikasi Sidokar.
Ka Akreditasi RSPAU dr, Suhardi Hardjolukito, Kolonel Kes
dr. Susilo, juga menyampaikan pandangannya terkait kegiatan ini. Beliau
menyatakan bahwa kegiatan evaluasi ini merupakan bagian penting dalam menjaga
kualitas pelayanan.
"Pemantauan dan
evaluasi ini memberikan kesempatan bagi kami untuk melihat kembali dan
memperbaiki aspek-aspek yang perlu ditingkatkan. Ini adalah langkah konkret
untuk memastikan bahwa RSPAU selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik dan
aman bagi pasien," ungkap Kolonel Kes dr. Susilo.
Dengan berjalannya kegiatan ini, diharapkan RSPAU dapat
terus mempertahankan dan bahkan meningkatkan standar mutu pelayanannya,
sehingga kepercayaan masyarakat terhadap RSPAU semakin kuat. Humas RSPAU
Komentar